Senin, 03 Maret 2014

Mengatasi Kolesterol



Beberapa Tips Mengurangi Kolesterol
bicara soal Kolesterol, yang aku tahu kolesterol itu lemak jahat, hehe... pokoknya ga bagus, bisa bikin kena struk juga si katanya. Nha sekarang kolesterol tidak hanya dialami oleh orang dewasa aja, tapi remajapun bisa terkena kolesterol, nha kali ini aku share cara mengatasinya (menurut para ahli).


Tanda-tanda::
1.kepala sering pusing
2.gampang capek saat beraktivitas
3.Sering mengalami sesak
 
Dipicu oleh makanan tinggi lemak, akibatnya::
tersumbatnya pembuluh darah yang mengakibatkan stroke, vertigo, Migraen, Jantung Koroner, dan juga Darah tinggi.
 
Ikan dan Omega 3
Diet kaya omega 3 dapat menurunkan resiko jantung, mengurangi resiko pengentalan darah dan juga bisa menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi ikan yang kaya omega 3 selama 9 minggu ternyata mengalami penurunan konsentrasi dan ukuran jenis kolesterol di dalam tubuhnya.(kata ibu saya ikan laut nomero uno)

Kayu Manis
Dalam sebuah studi yang pernah dipublikasikan di jurnal Diabetes Care menemukan bahwa dengan hanya mengonsumsi ½ sendok teh kayu manis sehari bisa mengurangi kadar gula darah pada pengidap diabetes tipe 2. Selain itu, Kayu Manis juga telah terbukti secara efektif mengurangi kadar trigliserida, LDL, dan kadar kolesterol total di dalam tubuh.

Kacang-kacangan
ternyata kacang-kacangan juga mengandung asam lemak omega 3 yang sangat membantu dalam mengurangi kadar resiko penyakit jantung. mengonsumsi Kenari Hijau berdampak pada penurunan kadar kolesterol jahat secara signifikan.

Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin dan berfungsi dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Jus Lemon
Kandungan limonoids di dalam Lemon berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, lemon juga sangat kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang kuat sehingga bisa menurunkan kolesterol jahat secara signifikan apabila dikonsumsi selama 30 hari

Teh                                                                                      
Penelitian mengenai epigallocatechin gallate (EGCG)  yang merupakan komponen bioaktif paling dominan di dalam teh terbukti bisa mencegah terjadinya percepatan (akselerasi) oksidasi kolesterol jahat (LDL).

Bawang Merah dan Bawang Putih
Ahli gizi Cynthia Sass menyebutkan penelitian pada tikus yang makan bawang putih menunjukkan adanya pengurangan berat badan dan penyimpanan lemak. Akan lebih baik jika setiap memasak masakan yang berminyak, diimbangi dengan pemberian bawang tsb untuk mengontrol berat badan & kolesterol tentunya

http://www.deherba.com + modifikasi hehe… aku ambil intinya aja biar pembaca mudah dan nggak bosen.

Salam Sukses  Semoga Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar